secarik info tentang kebidanan mudah-mudahan bermanfaat ^_^

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Thumbnail Recent Post

Recent Comments

Posted by Hanifatur Rosyidah - - 0 komentar





Dewasa ini bahasan tentang "moral" tak habis-habis diperbincangkan. Moral pemimpin, moral aparat negara, moral rakyat semua dipertanyakan.


Seandainya saya jadi DPD-RI, langkah-langkah pertama yang akan saya lakukan adalah:

  1. perbaikan moral adl yg paling penting, shg peran keluarga, guru dan lingkungan sangat berperan. perbanyak rumah singgah sbg sarana menyelamatkan anak bangsa yg terlantar dengan pelatihan pendidikan dan ketrampilan. selain itu seleksi guru diperketat, terutama dari sisi akhlaknya. dan pastinya yg menyeleksi jauh lebih baik akhlaknya, sehingga terjauh dari KKN.
  2. masalah kesehatan di Indonesia  adalah masalah yg komplek, terkait dengan pembangunan infrastruktur, SDM tenaga kesehatan yang kurang kompeten, dan juga perilaku masyarakat yang perlu pendampingan tenaga kesehatan yg profesional. Seandainya saya anggota DPD RI, saya akan bekerja sama dengan KPK dan pihak lain yang terkait dalam pengawasan penyelekseian tenaga kesehatan yang ditempatkan di desa-desa maupun di sarana kesehatan lain, selain itu menindak tegas personil yang menerima dana suap, sihingga kasus ibu melahirkan yang meninggal karena kelalaian tenaga kesehatan yang kluyuran tdk terulang lagi. Pembangunan jamban, pipa air, dll ditingkatkan.
  3. 2/3 dari wilayah indonesia adalah air, pengoptimalan sumber daya manusia dalam mengelola sumber daya alam tersebut harus di tingkatkan, dengan cara terbentuknya lembaga pemerintah yang mengayomi mereka, serta membantu disaat cuaca tidak mendukung. Sehingga tidak ada lagi acara import ikan, bahkan impor garam. Ironis sekali.
  4. meningkatkan dana untuk peghargaan terhadap generasi muda berprestasi dan pembiayaan sekolah bagi yang tidak mampu, serta meningkatkan kerjasama dengan luar negri dalam pemberian beasiswa sekolah ke luar negri.
  5. dan yang pasti harus adanya keterbukaan atara pemerintah dan rakyat, meningkatkan kesadaran keduanya dlm memenuhi kewajiban dan hak, sehingga terciptanya kerukunan dan keharmonisan di negri tercinta ini.

Leave a Reply